Langsung ke konten utama

[Ficlet] It's Monday Again



Title:
It's Monday Again
Scriptwriter:
NanaJji (@nana.novita)
Cast(s):
Jeon Jungkook [BTS] || Kim Soojin [OC]
Genre:
Romance. School-life
Duration:
Ficlet
Rating:
Teen
Summary:
Semua kegiatan hari senin saja sudah cukup membuatku lelah
.
.
.



Ya, hari senin datang lagi. Aku selalu mempertanyakan hal yang sama di setiap bangunku pada senin pagi. Mengapa hari minggu terlalu singkat dan senin datang terlalu cepat? Bahkan dari senin menuju minggu perlu rentang lima hari lagi, tapi dari minggu menuju senin? Itu hanya membutuhkan satu tengah malam.
Aku bangun dengan malas di pagi harinya. Rasanya masih ingin menutup mata di bawah selimutku yang hangat. Namun apa daya, aku harus bersiap-siap untuk pergi ke sekolah. Mandi, berpakaian, sarapan, lalu melangkahkan kaki keluar rumah menuju halte bus terdekat.
Selain harus bangun di pagi hari, aku juga tak begitu suka dengan keadaan bus yang selalu ramai dan padat disaat jam itu. Aku pasti tidak mendapatkan tempat duduk dan terpaksa harus berdiri sepanjang perjalanan.
Sampai di sekolahpun semua tak berubah menjadi lebih baik. Para siswa yang berlarian kesana kemari, siswi-siswi yang bergosip tak kenal henti, juga si preman sekolah yang tampak di pojok-pojok bangunan untuk membully mangsa mereka.
Kasihan. Tapi aku tidak ingin ikut campur. semua kegiatan hari senin saja sudah cukup membuatku lelah, padahal ini masih pagi. Jadi aku melanjutkan perjalananku dengan acuh.
Sampai di kelas, pemandangan yang tak jauh berbeda tepampang di depan mataku. Beberapa murid pintar sibuk dengan buku mereka. Kebanyakan yang malaspun sibuk dengan buku, hanya saja sedikit berbeda, karena mereka sibuk mencontek tugas milik si pintar.
Beberapa murid nakal malah duduk santai di bangku belakang. Mereka tak perlu mengerjakan tugas karena sudah memiliki kartu Ace. Mengancam seorang anak pintar yang lugu untuk mengerjakan tugasnya, itu yang mereka lakukan. Namun aku kembali heran, kata orang dia pintar, tapi menurutku dia bodoh. Mau saja ia di peralat seperti itu.
Aku duduk di bangkuku yang terletak di zona aman. Bukan bangku depan dimana deretan orang pintar duduk untuk mencari muka di depan para guru, bukan juga di bangku belakang yang merupakan tempat terbaik untuk tak mendengarkan pelajaran. Jadi kesimpulannya aku duduk di tengah-tengah.
Kulihat bangku di sampingku masih kosong. Aku kemudian mengeluarkan buku-buku untuk jam pelajaran pertama. Hanya berniat untuk mengeluarkannya, bukan untuk mempelajarinya saat ini. Belajar saat guru mengajar, itu saja sudah cukup. Waktu selebihnya, aku harus menyenangkan diri sendiri.
Aku sedang mendengarkan musik melalui headset ku kala salah satu yang berada di sebelah kiri terlepas dari telingaku dan membuat suara musiknya seakan menjauh.
“Hai, selamat pagi!”
Sapaan itu datang kearahku disertai dengan senyuman manis. Pelakunya adalah orang yang sama dengan yang melepas headset itu, juga masih sama dengan orang yang kini duduk di bangku kosong di sebelahku.
Aku melepas headset sebelahnya lagi dan menatapnya. “Hai,” sapaku singkat. Ia kembali tersenyum dan memang selalu tersenyum. Senyum yang akan membuatku selalu membalas senyumnya.
“Kau sedang mendengarkan apa?” tanyanya dengan rasa ingin tahu. Aku tak menjawab, hanya kembali tersenyum. Kemudian aku memasangkan sebuah headset di telinga kanannya, dan satunya lagi kupasang di telinga kiriku.
Kami akhirnya mendengarkan lagu bersama. Tak banyak bicara, namun hanya mendengarkan. Karena hanya dengan mendengarkan akan membuatmu paham dan mengerti.
Gadis itu bernama Soojin. Dan ialah satu-satunya alasanku dapat menjalani hari ini dengan baik.
It’s Monday again
But baby I don’t care
Cause when I’m with you everything is alright
So what should I mind
It’s Monday again
But it feels like Saturday night
Lagu itu mengalun melalui headset yang kami pakai. Aku memperhatikan Soojin dari ujung mataku. Gadis itu tersenyum. Tanpa perlu berkata apapun, kami tahu.
Bahwa lagu itu kutujukan untuknya.
.
.
.

FIN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Vignette] Only Hope

Title:  Only Hope Scriptwriter: NanaJji (@nana.novita) Cast(s): Jeon Jungkook [BTS] || Kim Soojin [OC] || Park Yooji [OC] || Kim Yugyeom [GOT7] || Kim Namjoon [BTS] Genre: Romance. Friendship. Hurt. Duration: Vignette Rating: Teen Summary: Salahku yang terlalu berharap padamu

[Oneshot] Brother and Sister Complex

  Title: Brother and Sister Complex Author: Na n aJji (@nana.novita) Length: Oneshot Genre: Romance, family, friendship Main Casts: Kim Myung Soo (INFINITE) || Kim Soo Jin (OC) Rating: PG-15 Summary: Seperti sebuah napza. Berawal dari sebuah kebersamaan, hingga akhirnya membuatnya menjadi candu.

[Vignette] Biscuit

Title: BISCUIT Scriptwriter: NanaJji (@nana.novita) Cast(s): Oh Sehun [EXO] || Kim Soojin [OC] || Kim Jongin [EXO] Genre: Comedy. Friendship. Duration: Vignette Rating: G Summary: Haruskah ia memberitahu Soojin tentang apa yang ingin ia beli? . “ Oppa sungguh ingin membeli itu?” tanya Soojin tak percaya. Sehun hanya dapat mengangguk dengan polos. . . .