Langsung ke konten utama

[CERPEN] Is It Wrong?

IS IT WRONG???
.
.
Love is a Nightmare
.
Sinar mentari yang cukup temaram menyelusup melalui dedaunan pohon sore itu, membuat suasana yang tadinya panas menjadi sedikit lebih sejuk.

Masih seperti hari-hari sebelumnya semenjak satu bulan yang lalu, sore itu, aku dan Grace berjalan-jalan menghabiskan waktu sore hari di sebuah taman. Kami berlari-lari kecil menyusuri jalan setapak yang mengelilingi taman tersebut. Lalu, setelah merasa cukup lelah, kami beristirahat di sebuah bangku panjang yang menghadap pada air mancur yang indah.
Grace, aku mengenal gadis itu kurang lebih sebulan yang lalu, dan aku langsung menyukainya. Gadis itu periang, selalu bersemangat, dan aku sangat suka kala ia mulai bercerita tentang pengalamannya dengan sangat antusias.
“Jack, lihat anak kecil itu! Sangat lucu, bukan?” Dia menatapku dengan mata berbinar. Jack, ya, dia sering memanggilku seperti itu. Kurasa Jack bukan nama yang buruk.
“Kau tahu, Jack? Kemarin aku memenangkan sebuah undian belanja, kau mau ku belikan apa?” Dia mulai bercerita lagi. Dan aku suka bagaimana cara ia memanggil namaku.
“Jack, kurasa aku akan membelikanmu sebuah baju.”
“Jack, kau ingat Bibi Helen yang bertubuh gempal itu?”
“Jack, ibu akan membuatkan kukis untuk kita hari ini!”
“Jack−“
Dan Grace tak pernah melanjutkan kata-katanya lagi.
Grace berdiri dari duduknya demi menyambut kedatangan seorang pria dengan senyum yang sangat cerah. Pria itu kemudian duduk di sebelahnya.
Dan untuk menit-menit berikutnya, Grace mengacuhkanku. Pria itu tampan, katakanlah begitu meski aku tak ingin mengakuinya. Dan jujur saja, ia sepadan dengan Grace. Tak pelak hal itu membuatku cemburu.
Aku bergerak-gerak tak nyaman di tempat dudukku. Setidaknya aku berharap hal itu bisa menyadarkan Grace akan keberadaanku di sampingnya.
Seperti permohonanku, Grace mulai mengalihkan pandangannya kearahku. Beberapa sekon kemudian, ia kembali bersua.
“Oh, ya, Kris. Perkenalkan ini Jack. Jack, ini Kris, pacarku.”
Baiklah, semuanya pupus sudah. Aku tahu, memang dari awal aku tak memiliki sedikitpun harapan perihal semua ini.
“Kau menyukainya, Kris?” Grace bertanya sedikit manja pada laki-laki itu. Kris menoleh kearahku lalu mengelus puncak kepalaku lembut.
“Ya, aku menyukainya. Dia anjing yang lucu. Tadi, siapa namanya?”
“Namanya Jack. Ya, dia memang sangat lucu. Ayah membelikannya untukku sebulan yang lalu.”
Ya, memang sebatas itulah hubunganku dengan Grace. Dia majikanku dan aku adalah hewan peliharaannya.

Mungkin tak sepatutnya aku menceritakan semua kisah ini pada kalian. Namun menurutku, dimanapun dan bagaimanapun bentuk kasih sayang itu tak akan pernah salah. Meski tak semuanya dapat bersatu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Vignette] Only Hope

Title:  Only Hope Scriptwriter: NanaJji (@nana.novita) Cast(s): Jeon Jungkook [BTS] || Kim Soojin [OC] || Park Yooji [OC] || Kim Yugyeom [GOT7] || Kim Namjoon [BTS] Genre: Romance. Friendship. Hurt. Duration: Vignette Rating: Teen Summary: Salahku yang terlalu berharap padamu

[Oneshot] Brother and Sister Complex

  Title: Brother and Sister Complex Author: Na n aJji (@nana.novita) Length: Oneshot Genre: Romance, family, friendship Main Casts: Kim Myung Soo (INFINITE) || Kim Soo Jin (OC) Rating: PG-15 Summary: Seperti sebuah napza. Berawal dari sebuah kebersamaan, hingga akhirnya membuatnya menjadi candu.

[Vignette] Biscuit

Title: BISCUIT Scriptwriter: NanaJji (@nana.novita) Cast(s): Oh Sehun [EXO] || Kim Soojin [OC] || Kim Jongin [EXO] Genre: Comedy. Friendship. Duration: Vignette Rating: G Summary: Haruskah ia memberitahu Soojin tentang apa yang ingin ia beli? . “ Oppa sungguh ingin membeli itu?” tanya Soojin tak percaya. Sehun hanya dapat mengangguk dengan polos. . . .