Langsung ke konten utama

[Ficlet] Sweet Lollipop




Title:
Sweet Lollipop
Scripwriter: NanaJji (@nana_jji)
Main Cast(s):
Oh Sehun [EXO] || Kim Soo Jin [OC]
Genre(s): Romance, School-life, Fluff
Duration: Ficlet
A/N:
Baiklah,, ff ini agak gimana yaa.. jadi jangan timpuk author pake sendal /timpuk pake sepatu//
but,, I always need review.. mind to review?
Summary:
Manis;
kau tak’kan pernah tahu bagaimana rasa manis itu, sebelum kau mencobanya.



“Sehun-ah!!”
Matahari menggantung tepat diatas kepala. Terik sinarnya menciptakan bulir-bulir peluh menuruni dahi masing-masing siswa Sekolah Menengah Atas yang baru saja keluar dari gerbang sekolah.
Diantara para murid yang saling berdesakan, terlihat sosok seorang gadis tinggi dengan rambut hitam panjangnya yang digerai tengah berlari menerobos kerumunan. Setelah cukup jauh berlari, akhirnya ia sampai di samping laki-laki yang di panggilnya.
Mwo?” Namja itu menatap Soo Jin ̶ sang gadis ̶ dengan alis berkedut. Namun Soo Jin tak segera merespon, ia masih sibuk mengatur napasnya dan mengeluarkan lollipop yang sedaritadi ia emut dari mulut. Jelas saja, benda berbentuk bola itu sekonyong-konyong menyusahkannya bernapas di keadaan seperti itu.
“Kudengar, kau menolak cinta dari seorang hoobae yang menjadi ketua klub tari. Apa itu benar?” Sehun mengangguk seraya melangkahkan kakinya kembali menyusuri petak-petak jalanan menuju rumah. Sungguh, ia benar-benar ingin cepat sampai rumah dan membuka kulkas lalu meneguk segelas ̶ atau mungkin hingga dua gelas ̶ limun yang setiap hari musim panas di buat oleh eomma-nya.
Oh My God!” pekik Soo Jin yang kini mengikuti langkah panjang Sehun. “Ya!!! Apa kau tidak tahu? Hoobae yang baru saja kau tolak itu sangat cantik, Oh-Sehun!” ucap Soo Jin penuh penekanan. Sekiranya, ia sangat kesal melihat sahabatnya itu selalu mencampakan banyak gadis. Tentu saja, karena ia juga seorang gadis.
“Kau kira aku buta? Aku bisa melihat dengan jelas ̶ bahkan sangat, bahwa dia memang sangat cantik, tidak sepertimu. Lihat? Bagaimana seorang namja bisa tertarik dengan yeoja yang masih suka membaca dongeng, manja, membawa lollipop dimana-mana, bahkan aku yakin ̶ “ Sehun mendekatkan hidungnya kearah Soo Jin, “bahwa parfum-mu kau beli di baby shop.”
Soo Jin hanya diam kaku, matanya menatap Sehun tak suka. Dengan jarak sedekat itu, Soo Jin dapat merasakan hangat hembusan napas Sehun, dan entah mengapa suatu yang aneh berdesir dalam dirinya hingga ia menahan napas.
Sehun kembali melanjutkan perjalanannya tanpa menghiraukan Soo Jin yang masih tetap terpaku hingga lima detik kemudian ia baru sadar dan segera menyusul Sehun.
Soo Jin mengemut lollipop-nya dan melangkah dalam diam di samping Sehun. Gadis itu merutuki perasaan aneh yang belakangan ini sering menyerangnya tiba-tiba. Dan itu membuatnya cukup penasaran.
“Sehun-ah,” ucapnya yang lebih terdengar seperti bisikan. Namun Sehun yang sedaritadi diam-diam memperhatikan gadis itu, tentu dapat mendengarnya.
Wae?” tanyanya masih dengan kedua tangan yang di masukkan ke dalam saku celana. Langkahnya terlihat santai, bahkan ia terlihat begitu menikmati suasana siang di musim panas ini. Agaknya ia sudah melupakan limun dengan puluhan balok es yang ada di dalam kulkas.
“Hmm…” Soo Jin yang menunduk sedaritadi masih sedikit ragu untuk menyatakan argumennya. “Apa kau tidak ingin membuka sedikit saja hatimu pada orang lain?”
“Apa maksudmu?” Sehun menoleh kearah Soo Jin dengan wajah penuh tanya. Mereka masih melangkah santai memasuki jalanan kecil menuju kawasan rumah mereka. Disana terlihat sangat sepi, hanya tampak seorang ahjumma yang berlarian segera memasuki rumahnya. Tentu saja, di cuaca sepanas ini, orang-orang lebih memilih masuk ke dalam rumah dan menghidupkan pendingin ruangan lalu mengatur suhunya serendah mungkin.
“Maksudku, ayolah… apa kau akan terus menolak setiap kali seorang yeoja menyatakan perasaannya padamu?” Sehun kembali menautkan alisnya bingung menatap Soo Jin.
“Begini, setidaknya kau harus mencoba menerima mereka, kalau tidak, kau tidak akan pernah tahu bagaimana manisnya cinta. Baiklah kata terakhir sedikit berlebihan.” Soo Jin mengambil napas panjang. Entah kenapa melihat Sehun menatapnya seperti itu membuatnya mengeluarkan keringat dingin. Namun, Sehun masih tetap menutup mulut dan menatap Soo Jin tanpa bisa dimaknai.
“Hmm… kalau kau masih tidak mengerti, begini perumpamaannya.” Soo Jin mengeluarkan bungkus lollipop yang selalu ada di saku seragamnya karena lollipop di mulutnya telah habis beberapa menit yang lalu, namun kali ini Soo Jin tak berniat untuk memakan lollipop itu.
“Seperti lollipop ini, kau tidak akan pernah tahu bagaimana rasa manis di dalamnya, sebelum kau membuka bungkus dan memasukkannya ke mulutmu. Bahkan kau bisa saja ketagihan, sama sepertiku yang hampir mengkonsumsinya setiap hari ̶ “
Soo Jin berhenti bicara seiring dengan Sehun yang berhenti melangkah. Sehun menghadapkan badannya kearah Soo Jin, dan mendekatkan wajahnya, terus semakin dekat. Saking dekatnya hingga Soo Jin menutup mata.
Dan perlahan Soo Jin merasakan sesuatu yang hangat menyapu permukaan bibirnya. Sesuatu yang manis yang sialnya memunculkan perasaan aneh itu lagi. Jantungnya berdebar, pipinya memerah, hingga perutnya terasa geli digelitiki oleh ribuan kupu-kupu. Namun ia bahagia.
“Bagaimana?” Soo Jin masih berdiri kaku sambil menatap Sehun tak percaya setelah ciuman itu berakhir. Ia tak mampu menjawab pertanyaan Sehun, bahkan ia tak mengerti maksud pertanyaan itu.
“Sekarang aku sudah tahu bagaimana rasa manis itu.” Setelah mengucapkannya Sehun langsung pergi meninggalkan Soo Jin dengan seribu pertanyaan yang bersarang di otaknya. Membiarkan gadis polos itu mencerna segala sesuatunya sendiri.
‘Apa maksudnya? Apa mungkin itu berarti…’
Hingga akhirnya ia mengerti.
“YAAAAKKK!!!!”


KKEUT!!!  
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Vignette] Only Hope

Title:  Only Hope Scriptwriter: NanaJji (@nana.novita) Cast(s): Jeon Jungkook [BTS] || Kim Soojin [OC] || Park Yooji [OC] || Kim Yugyeom [GOT7] || Kim Namjoon [BTS] Genre: Romance. Friendship. Hurt. Duration: Vignette Rating: Teen Summary: Salahku yang terlalu berharap padamu

[Oneshot] Brother and Sister Complex

  Title: Brother and Sister Complex Author: Na n aJji (@nana.novita) Length: Oneshot Genre: Romance, family, friendship Main Casts: Kim Myung Soo (INFINITE) || Kim Soo Jin (OC) Rating: PG-15 Summary: Seperti sebuah napza. Berawal dari sebuah kebersamaan, hingga akhirnya membuatnya menjadi candu.

[Vignette] Biscuit

Title: BISCUIT Scriptwriter: NanaJji (@nana.novita) Cast(s): Oh Sehun [EXO] || Kim Soojin [OC] || Kim Jongin [EXO] Genre: Comedy. Friendship. Duration: Vignette Rating: G Summary: Haruskah ia memberitahu Soojin tentang apa yang ingin ia beli? . “ Oppa sungguh ingin membeli itu?” tanya Soojin tak percaya. Sehun hanya dapat mengangguk dengan polos. . . .